sebuah teladan pemimpin dan integritas

Sharing pagi dari seseorang, untuk bahan renungan bersama hari ini di tahun #kepemimpinanyangmelayani, tentang sebuah teladan pemimpin dan integritas*

“Pada tanggal 20 Januari, seusai inagurasi Donald Trump, keluarga Obama pindah ke rumah sewaan setelah menghabiskan delapan tahun tinggal di Gedung Putih.

Keluarga Obama tidak memiliki rumah hingga saat ini. Juga, Obama membayar sendiri pengeluaran belanja kebutuhan rumah tangganya, mulai dari tapal gigi hingga tisu wc, wasrei dll. Liburan keluarga juga bukan gratisan.

Demikian pula, seusai upacara, mantan Wakil Presiden Joe Biden, menenteng tas kantornya, dan pulang ke rumahnya di Wilmington dengan menumpang keretaapi Amtrak Acela Express. Kasihan mereka bukan?

Begitulah teladan pribadi yang berintegritas dari dua mantan pemangku jabatan publik tertinggi dari satu-satunya negara Adi Kuasa.

Biden memangku jabatan publik selama 43 tahun menyusul pemilihan pertama yang dimenangkannya sebagai Senator pada usia 29 tahun. Meskipun telah menjabat 35 tahun dalam Senat plus delapan tahun sebagai Wakil Presiden.

Biden tidak lagi mampu melunasi mahalnya biaya perawatan kanker bagi anaknya. Siapakah anak Joe Biden? Seorang Jaksa Agung dari Negara Bagian Delaware. Dia juga veteran perang Irak sebelum menjabat Jaksa Agung.

Biaya perawatan kanker telah menguras seluruh tabungannya. Datanglah ayahnya untuk membantu. Sayang sekali, jumlahnya tetap tidak memadai.

Ketika Joe merencanakan menjual rumahnya untuk menutup tagihan perawatan anaknya, Presiden Obama rela meminjamkan dana dari tabungan pribadinya. Dengan demikian sahabatnya tidak perlu menjual rumahnya.

Biden mensharingkan kisah pribadinya yang memilukan hati itu di hadapan para pemirsa TV hingga mencucurkan airmatanya. Sayang sekali putera kesayangannya meninggal sekalipun sang ayah telah memberikan yang terbaik baginya.

Baik Obama maupun Biden tidak menyombongkan uang yang berlimpah, rumah dan mobil yang banyak, dikawal oleh petugas sekuriti yang masif setelah tidak lagi menjabat posisi puncak. Dengan tegap, mereka berjalan meninggalkan rumah jabatan. Obama pulang ke rumah sewaan dan Biden pulang menggunakan sarana transportasi umum”

Sumber: https://www.google.com/amp/tribune.com.pk/story/1305753/integrity-and-character/%3Famp%3D1?client=safari

Advertisements

About raiutama

igustibagusraiutama@gmail.com
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s